Team NXL> sebagai tim perwakilan Indonesia di ajang turnamen ZOWIE Asia eXTREME’S LAND CS:GO 2016 Indonesia Invitational Qualifier

ZOWIE Asia eXTREME’S LAND CS:GO 2016 Indonesia Invitational Qualifier yang digelar pada tanggal 24 Juli 2016 lalu, dimenangkan oleh Team NXL> dari Jakarta dengan skor 6-0.

ZOWIE Asia eXTREME'S LAND CS:GO 2016 Indonesia Invitational Qualifier

Jakarta, INDONESIA, 25 Juli 2016

ZOWIE Asia eXTREME’S LAND CS:GO 2016 Indonesia Invitational Qualifier yang digelar pada tanggal 24 Juli 2016 lalu, dimenangkan oleh Team NXL> dari Jakarta dengan skor 6-0. Dengan demikian Team NXL> akan berangkat ke Shanghai, mewakili Indonesia di ajang Grand Final ZOWIE Asia eXTREME’S LAND CS:GO 2016, yang akan dilangsungkan di bulan September 2016 mendatang.


Turnamen ini diikuti oleh empat (4) top tim CS:GO dari seluruh Indonesia, yang telah melewati babak penyisihan di gaming café partner BenQ-ZOWIE, yakni Phoenix-Jakarta (Penyisihan untuk Sumatera & Jakarta), Cyberia-Bandung (Penyisihan untuk Jawa Barat), Legacy-Samarinda (Penyisihan untuk Kalimantan) dan Hardcore dari Malang (Penyisihan untuk Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi & Area lain).


Tim yang bertanding di ajang final Indonesia selain Team NXL>, adalah tim legendaris Maximum Effort (MXE) dari Bandung dan tim-tim baru yakni Triple Gaming dari Malang dan tim besutan Gaming Café Legacy: Rookie on Fire. Sungguh merupakan pengalaman yang menarik bagi para penonton, baik yang berada di Venue atau menonton melalui live streaming, bahwa tim-tim baru ini sanggup menahan serangan-serangan dari tim senior dan menghasilkan permainan yang luar biasa, meski harus bertekuk lutut dan berada di posisi ketiga dan keempat. Ini adalah hal yang menggembirakan karena ini berarti kebangkitan bagi tim eSport Indonesia.


Turnamen ini dinilai oleh para pemain adalah turnamen eSport PERTAMA di Indonesia yang memiliki spesifikasi setara dengan turnamen Internasional, sehingga menjadi parameter/standar baru bagi turnamen eSport lain di Indonesia. 


”Ini adalah turnamen dengan spek ter’ajib’ dalam sejarah eSport Indonesia, sehingga semua pemain dapat menampilkan performance mereka yang terbaik. Didukung dengan sistem kualifikasi yang bagus dan fair, turnamen ini menyediakan lebih dari yang kami bayangkan.” Kata Richard Permana, Kapten Team NXL>.


“Ini turnamen pertama di Indonesia yang sebagus ini. ZOWIE harus mempertahankan kualitas ‘turney’ sebaik ini dimasa mendatang sehingga tim eSport lain juga punya tujuan dan berkembang” tambah Roberto Pahlevi, Kapten tim MXE.


Kapten tim Triple Gaming, Reynaldo, dan Kapten tim Rookie on Fire, Awen; juga mengatakan hal senada “Turnamen ini membuat kami merasa benar-benar sebagai tim pro-player, dengan menyediakan equipment selengkap ini, sehingga performance kami benar-benar meningkat! Semoga kedepannya juga sekaligus ada kursi gamingnya."


Pada turnamen ini, ZOWIE juga menyediakan area experience zone, dengan spesifikasi PC, Monitor, VGA Card yang sama dengan yang digunakan oleh tim yang bertanding sebagai support dari Megakom (Digital Alliance), plus didukung oleh DX Chair dari FoxHound, sehingga penonton pun bisa merasakan bermain sebagai pro-player. Beberapa penonton yang hadir antara lain adalah dari tim CS:GO yang terpaksa harus tersingkirkan di babak penyisihan Jakarta, seperti tim Recca eSport, tim Revival, dan mantan pemilik tim Mahameru yang segaja hadir dari Perancis untuk menonton turnamen ini.


Ikuti terus beritanya di http://www.extremesland.com/en/ dan bergabung di Facebook @BenQ Indonesia. Lalu bersiaplah untuk intensitas bermain yang penuh kegembiraan!

---oo0oo---


Tentang Zowie

Diperkenalkan pada akhir 2008, Zowie adalah merek yang didedikasikan untuk pengembangan produk gaming kompetitif terbaik, untuk meningkatkan performa atlet eSports. Pada 2015, merek Zowie diakuisisi oleh BenQ Corp. yang secara agresif memimpin lini produk eSports BenQ dengan menyediakan produk yang memberikan keunggulan kompetitif yang sejati. Informasi lebih lanjut tersedia di ZOWIE.BenQ.com/.

 

Info lebih lanjut:

Angelia N. Umboh

Sr. Marcomm Manager

BenQ Asia Pacific Corporation

+62 21 2967 5967 / angelia.novincy@BenQ.com